9.17.2014

Cara menguruskan badan

Cara menguruskan badan


Badan yang gemuk inginnya kurus dan badan yang kurus inginnya gemuk, kedua-duannya sebenarnya tidak tepat, memiliki badan dan bentuk tubuh ideal membuat seseorang lebih percaya diri. tubuh yang sehat disertai dengan olahraga teratur dan banyak minum air putih serta mampu menjaga agar tidak mudah tergoda dengan makanan ataupun cemilan. seseorang yang terbiasa ngemil akan mudah menjadi gemuk kalau tidak pandai menjaganya. agar terhindar dari sifat yang doyan ngemil berikut ini beberapa tips untuk menghindarinya,

Usahakan jangan menonton televisi dengan memegang makanan kecil,
Jauhkan makanan kecil dari meja kerja anda
Kelola stres dengan bijak agar tidak lupa dengan melampiaskannya ke makanan
Perbanyak aktifitas agar tangan tidak berusaha meraih atau mencari makanan

Kenapa harus menjauhkan cemilan dari sekitar televisi, karena  kadang kala ketika kita menonton televise tanpa kita sadari tangan kita gatal ingin mengambil makanan dan mulut seperti tidak mau menolak untuk selalu ngemil. cemilan yang mengandung garam dan gula tidak baik dikonsumsi secara berlebihan, rasa gurih pada makanan akan selalu membuat ketagihan untuk selalu ngemil.

Makanan dimeja kerja juga berpengaruh terhadap kebiasaan ngemil, karena dengan tersedianya makanan akan selalu ingin kita cicipi dan biasanya belum bisa berhenti kalau belum habis atau kalau bukan karena hal lain, maka sebaiknya kita hindari menempatkan cemilan di meja kerja.

Stres yang tidak dikelola dengan baik akan mengakibatkan tensi naik dan ingin melampiaskan kekesalan, salah satunya dengan ngemil berlebihan sehingga akan mempengaruhi usaha kita dalam menurunkan berat badan. baru tersadar ketika cemilan sudah habis atau mulut sudah capek mengunyah, sebaiknya hindari makanan kecil di meja kerja.

Memperbanyak aktifitas akan mengurangi keinginan untuk makan